SMP Sains Tebuireng - Kamis (12/09/2024) SMP Sains Tebuireng melaksanakan Perkemahan Penerimaan Tamu Galang dan Gladian Regu Pasukan Penggalang Pangkalan SMP Sains Tebuireng yang diikuti oleh seluruh peserta didik putra. 

Kegiatan dibuka secara seremonial oleh Ibu Hj. Anik Muflihah, S.Pd., selaku Wakil Kepala Sekolah bidang Kesiswaan ketika upacara pembukaan kegiatan. 

Ibu Hj. Anik Muflihah, S.Pd., selaku Wakil Kepala Sekolah bidang Kesiswaan ketika upacara pembukaan kegiatan

Perkemahan Penerimaan Tamu Galang dan Gladian Regu Pasukan Penggalang Pangkalan SMP Sains Tebuireng terlaksana selama dua hari, yakni Kamis Sore hingga Jumat. Selama kegiatan berlangsung, seluruh peserta didik berada di lingkungan sekolah dan menginap di kelas masing-masing. 

Selama dua hari, peserta didik melangsungkan banyak kegiatan. Mulai dari aspek religi hingga kepramukaan. Kegiatan-kegiatan tersebut meliputi, Pembacaan Tahlil, Penyalaan Api Unggun, penampilan beberapa ekstrakurikuler yang ada di sekolah, senam, hingga Outbound.

Melalui terlaksananya kegiatan ini diharapkan mampu memberikan pengalaman pramuka kepada peserta didik dengan durasi yang lebih singkat dibandingkan dengan perkemahan pramuka biasa yang dilaksanakan dalam beberapa hari atau lebih. 

Manfaat mengikuti serangkaian kegiatan pramuka yang mencakup latihan keterampilan dasar pramuka, permainan dan kegiatan kebersamaan, kegiatan alam terbuka yang dilaksanakan di SMP Sains Tebuireng ini, peserta perkemahan mendapatkan kesempatan untuk mengembangkan sikap pramuka seperti rasa tanggung jawab, kerja sama, kemandirian dan kepemimpinan.

Memberikan pengalaman pramuka yang menyenangkan dan intensif dalam waktu yang singkat, dapat mendorong minat peserta didik untuk terlibat lebih dalam dalam kegiatan pramuka di masa depan.

Secara keseluruhan, melalui kegiatan Pramuka seperti ini merupakan inisiatif untuk menghadirkan pengalaman pramuka yang komprehensif dalam durasi yang lebih singkat. Kegiatan ini memberikan manfaat bagi peserta didik supaya terlibat dalam kegiatan pramuka, memperkenalkan pramuka kepada mereka yang belum terlibat dan memperkuat hubungan sosial antar peserta kegiatan.







Lebih baru Lebih lama