SMP Sains Tebuireng - Keterampilan berkomunikasi seseorang merupakan bekal penting yang perlu dimiliki, terlebih jika seseorang tersebut memilih bekerja di sebuah lembaga tertentu. Utamanya di bidang pelayanan publik yang langsung bersinggungan dengan banyak pihak.

Berkaitan dengan hal tersebut, Selasa (08/10/2024) SMP Sains Tebuireng menyelenggarakan Pelatihan Public Speaking yang diikuti oleh jajaran Pimpinan, Bapak/Ibu Wali Kelas, Guru Bk dan seluruh staf tata usaha. Harapannya, melalui pelatihan ini seluruh warga sekolah mampu mengimplementasikannya ketika menjalankan tugas sehari-hari.

Kegiatan yang berlangsung di Aula Lantai dua SMP Sains Tebuireng ini dibuka oleh Bapak Mulya Afif, A.Md., S.A., S.Sy selaku Waka Humas dan Kepegawian serta dilanjutkan dengan sambutan yang disampaikan Ibu Anik Muflihah, S.Pd selaku Waka Kesiswaan kemudian berlanjut oleh Ibu Amalia Rosyadi Putri, M.Med.Kom sebagai narasumber. 

Perempuan yang juga sebagai Dosen Universitas Islam Tribakti Lirboyo Kediri tersebut tidak datang sendiri, beliau turut mengajak dua mahasiswanya sebagai testimoni serta untuk membantu berjalannya kegiatan.

Ibu Amalia Rosyadi Putri, M.Med.Kom sedang menyampaikan materi

Selama pelatihan berlangsung Ibu Amalia Rosyadi Putri, M.Med.Kom mengajak seluruh peserta pelatihan untuk langsung praktik mengikuti kiat-kiat yang menjadi andalan beliau. Akhirnya pelatihan pun berjalan begitu menyenangkan.


Ibu Amalia Rosyadi Putri, M.Med.Kom mengajak peserta pelatihan praktik langsung

Di tengah kegiatan, beliau juga berpesan kepada seluruh peserta agar selalu percaya diri atas kemampuan masing-masing. Sebab apapun yang ada pada diri masing-masing orang sudah menjadi ciri khas yang dianugerahkan Allah SWT.

Sebagai manusia tentunya sudah wajib mensyukuri hal tersebut dan memaksimalkan sesuai bidang masing-masing. Sebagai pendidik tentunya bagaimana mengolah kata, menata intonasi nada supaya mampu mengajak peserta didik agar mau mengikuti pelajaran dengan baik.

Begitu pula bagi staff tata usaha, Ibu Amalia Rosyadi Putri, M.Med.Kom juga mengajak supaya selanjutnya mampu menerapkan materi-materi yang disampaikan. Mampu berkomunikasi dengan peserta didik serta bapak atau ibu guru dalam memberikan pelayanan sehari-hari ataupun juga kepada pihak-pihak terkait yang sekiranya berhubungan langsung dengan sekolah.

Setelah semua materi tersampaikan dan dipraktikkan secara langsung, kegiatan diakhiri dengan foto bersama serta penyerahan cinderamata dari lembaga yang beliau dirikan yakni Amalia Rosyadi Public Speaking dan juga dari SMP Sains Tebuireng.

Foto Bersama narasumber bersama peserta pelatihan

Penyerahan cinderamata dari Ibu Amalia Rosyadi Putri, M.Med.Kom

Penyerahan cinderamata dari SMP Sains Tebuireng



Lebih baru Lebih lama